Prosedur

Pendaftaran

Setiap pasien yang datang ke Klinik Asoka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di meja pendaftaran. Yang kami butuhkan disini adalah data diri pasien seperti nama, umur dan alamat pasien. Ini kami perlukan untuk mencantumkan nama pasien tersebut di kartu berobat yang akan dibutuhkan 1-2 minggu kemudian pada waktu kontrol setelah pasca tindakan kuret aborsi. Pada pendaftaran ini dikenakan biaya Rp.300rb yang langsung dibayarkan di awal sebagai biaya periksa, konsultasi dan sudah termasuk biaya USG.

 

Pemeriksaan kehamilan

Setiap pasien yang akan melakukan aborsi di Klinik Asoka harus kami periksa terlebih dahulu sebelum tindakan kuret dilakukan. Pemeriksaan tersebut adalah melalui USG maupun dengan cara anamnese (konsultasi) dan pemeriksaan keadaan umum si pasien secara keseluruhan. Dari pemeriksaan ini kami bisa mengetahui berapa besar usia kehamilan, apakah ada kista dalam rahim, apakah sebelumnya pernah operasi caesar dan sudah berapa lama setelah pasca caesar, apakah sebelumnya sudah mengkonsumsi obat aborsi atau jamu peluntur yang berlebihan ataupun adanya keluhan lain yang berhubungan dengan kandungan.

 

Pemeriksaan dan konsultasi ini sangatlah penting dilakukan agar kami bisa memastikan apakah pasien tersebut bisa dilakukan tindakan kuret/aborsi atau tidak. Pemeriksaan ini kami lakukan agar kami bisa menjamin kesehatan dan keselamatan pasien dan terhindar dari resiko aborsi.

 

Menentukan biaya aborsi atau biaya kuret

Dari hasil pemeriksaan awal tadi apabila pasien tersebut kami nyatakan bisa di aborsi maka kami bisa memberikan berapa kisaran harga kuret yang pastinya sangatlah terjangkau. Dan biaya aborsi bisa ditentukan sesuai dengan faktor resiko dari kondisi pasien sebelumnya.

Hubungi Sekarang
×